Tuesday, May 25, 2010

Soulmate...pfft

Gua baru nonton serial friends tadi...rerun seperti biasa...tapi selalu lucu setiap gua tonton ulang. Walopun gua nontonya ga full cuman stengah dari runtimenya, tapi setengah itu gua mendapatkan quote yang bener2 dapet.

Jadi gini si monica ama chandler baru pulang ke apartemennya mereka. Mereka ngobrol2 soal ngundang phoebe ikut makan malam bareng mereka. I dont know for what cause they invited her to dinner. And then si chandler tiba2 kaya gugup dan ngomel2 ga puguh gitu, dan monica nanya "whats wrong with you?". And chandler ngejelasin kalo dia dikasih tau phoebe kalo monica ngerasa ama mantannya adalah soulmate. And then they start to argue with each other, at the end monica explain that she doesnt believe in soulmate. She and chandler fell in love with each other and they fought for they relationship to work.

and i go.....Wow

it is true...i used to believe in soulmate, i used to believe that someone will come to me and be my partner for the rest of my live. Until i came to 20 where ive been through so many things and think that relationship is not something that you wish for...it is something that you need to fight for. It is hard and need lot of sacrifice.

Pernah suatu kali gua nanya nyokap gua. "Mih, mamih masih cinta papih ga?". And suprisingly she answered "Engga, sekarang mah mamih udah ga peduli dia mau main cewe ama siapa, mau kemana ama siapa, dia ngapain ditempat kerjanya. Tapi mamih suka kangen, kadang suka pengen ngobrol, pengen becanda, pengen berantem. Kaya butuh dia, tapi bukan cinta." Selain butuh perjuangan, ternyata hubungan 2 orang tidak hanya berlandaskan cinta. Malah cinta bakal hilang dikikis waktu, dan dia akan berevolusi ke tingkat hubungan yang lebih tinggi lagi. Tidak butuh alasan, tidak ada prejudis, tapi amat sangat mengikat dan lebih intim. If you think about it, its kinda true. I mean seperti apa yang gua telah bilang dia atas Soulmate atau belahan jiwa itu tidak ada.

Tuhan tidak menciptakan apapun seabadi diriNya, bahkan sebuah perasaan yang bagi manusia itu yang hakikatnya sangat murni dan sakral. Cinta begitu dipuja-puja hingga sering kita dibuai dan dibuat lupa kalau itu sebenarnya tidak pernah abadi. Umur berkurang, harta datang dan pergi, nyawa hilang tanpa kita tahu. Dengan menganggap konsep soulmate itu ada, berarti sama saja seperti menganggap saya akan baik2 saja dengannya karena saya ditakdirkan untuk bersama dengannya selama2nya. Jika sesuatu terjadi kami akan baik2 saja. Kami sehidup semati. titik period end of story THE END.

Are you sure? how sure you can be?. Tidakkah terlalu naif jika seperti itu?. Saya mungkin bukan ahlinya hubungan tapi hal yang seperti itu tidak ada. Seperti berharap akan datangnya bintang jatuh untuk menolong kita. Sebuah hubungan seharusnya bukan berlandaskan cinta, tapi sebuah rasa percaya bahwa kita akan berjuang sekuat tenaga agar hubungan ini berhasil karena sesuai janji saat menikah. We're gonna through the up and down of our marriage. Apa yang dimaksud dengan up and down adalah saat cinta itu tidak ada lagi tapi kita akan berusaha untuk hubungan kita menjadi lebih baik.

4 comments:

  1. yup it is,,
    beberapa waktu kemaren2 juga gw tertampar dengan kenyataan bahwa soulmate itu ga ada,, yang ada adalah partner,, we never know how the end will be, all we can do just do our best for each other . nevertheless partnership really grows me faster than what u can imagine,, ;)
    Nice post gem :)

    ReplyDelete
  2. Thanx reef :D ...thanks to Friends for the wonderful quote.

    it takes two for tango.

    ReplyDelete
  3. bagusss gemm,, ^_^

    hmm,,jadi speechless mau ngomong apa,,tapi kayaknya put setuju dengan quotes diatas..
    ^_^

    "..relationship is not something that you wish for...it is something that you need to fight for. It is hard and need lot of sacrifice."

    ReplyDelete
  4. Makasih put...makasih udah baca :) seneng ada yang baca :D

    ReplyDelete